Ditolong Oleh Batu Wuquf

|
Batu Wukuf
Kisah | Ditolong Oleh Batu Wuquf - Di padang Arafah, seorang laki-laki tengah melakukan ibadah wukuf. Tangannya menggenggam tujuh batu sebagai kesaksian terhadap allah dan Rasulnya. Menjelang tidur lelaki itu mengucapkan kalimah syahadat, "Asyhadu anlaa ilaaha illallah wa asyadu anna Muhammadar rasullullah".

Dalam tidurnya ia bermimpi seakan-akan hari qiamat telah datang. Ketika dihisab, ia dijatuhi hukuman masuk neraka. Ia kemudian digiring oleh malaikat menuju neraka. Malaikat bagian azab sudah berusaha melempar lelaki itu ke dalam neraka, namun tak mampu, karena di tangan laki-laki itu terdapat sebuah batu ketika dia melakukan wuquf.

Kemudian malaikat menggiringnya ke neraka yang lain, lagi-lagi malaikat tak dapat melempar laki-laki itu ke neraka. Batu yang tergenggam di tangannya itu menjadi penghalang laki-laki itu masuk neraka. Begitu seterusnya sampai tujuh pintu neraka tetap tertutup untuk lelaki itu.

Dalam mimpinya itu diceritakan, malaikat lalu menggiringnya ke bawah arasy. Malaikat melapor kepada Allah "Ya Allah, kami tak berdaya melempar hamba-Mu yang satu ini ke neraka. Tentu Engkau lebih tahu akan urusan hamba-Mu ini," kata malaikat.

"Hai hamba-Ku, batu-batu yang kau pergunakan untuk bersaksi dengan kalimah syahadat sewaktu engkau menjalankan ibadah wuquf itulah yang menolongmu. Ia tak menyia-nyiakan hakmu, bagaimana Aku akan menyia-nyiakan hakmu? Aku juga menyaksikan syahadat itu. Malaikat, bawalah hamba ini ke dalam surga," sabda Allah kepada lelaki itu.

Ketika malaikat membawa laki -laki itu ke surga, pintunya sedang tertutup. kemudian datanglah persaksian "Laa ilaaha illallah", maka terbukalah pintu surga dan masuklah laki-laki itu.




4 komentar:

cassanova said...

nice posting sobat

Harmansyah said...

@cassanova, Thanks

rint said...

Subhanallaah...
Maha besar Alloh dan karunianya.
Nice post sob :)

Harmansyah said...

@rint, Terima kasih sobat :)

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Tidak Melakukan Spam dan Tunggu Komentar Saya diBlog Anda, Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...