Dongeng | Saat Memetik Rambutan

|
Di hutan yang hijau hidup dua monyet bersaudara, satu perempuan bernama Monni dan satu lagi laki-laki bernama Monno. Di pagi yang cerah. Monno dan Monni memetik rambutan di kebun belakang rumah mereka. Monno yang naik ke atas pohon, dan Monni bertugas mengumpulkan buah rambtan yang jatuh.

"Aduh Monno, kamu lambat sekali sih!" teriak Monni tidak sabar dari bawah pohon.

"Susah sekali memetiknya Monni," ujar Monno yang tampak kesulitan dari atas pohon.

"Susah bagaimana? Rambutannya kan banyak. Tuh, di sebelah timur ada banyak yang matang," kata Monni lagi sambil terus memberitahukan letak-letak rambutan yang sudah matang. Tapi tetap saja Monno tampak kesulitan.

"Aduh Monno, itu tuh di sebelah utara dekat kepala kamu!" Monni kembali memberi tahu. KArena kesal dengan kecerewetan Monni, Monno akhirnya turun.

"Ya sudah kalau begitu, sekarang kamu yang memetik dan aku yang mengumpulkan," ujar Monno.

Monni pun naik dengan cekatan. Namun setibanya di atas ia kebingungan. Pemandangan di atas ternyata sangat berbeda dengan pemandangan di bawah. Kalau dari bawah, buah-buah rambutannya terlihat sangat jelas.

Tapi ketika di atas, buah-buah itu terhalang dengan dedaunan. Matanya juga sering disilaukan oleh sinar matahari. Dan kakinya harus hati-hati dalam memilih pijakan, agar tidak sampai jatuh.

"Monni, mau sampai kapan kamu di atas pohon?" tanya Monno kesal sambil bertolak pinggang.

Monni menyeriangi. "He he he, maaf ya Monno," Ujarnya malu-malu.

Sekian dongeng dua monyet bersaudara saat memetik rambutan. Semoga bisa menghantarkan tidur buah hati Anda ke alam mimpi dan mungkin ada pelajaran yang bisa Anda ambil untuk buah hati Anda. Semoga bermanfaat.
Baca juga Selimut Kunang-Kunang. Semoga Anda senang. Happy blogging.





3 komentar:

pasarherbal said...

dongeng yang singkat....memberikan pelajaran bahwa apa yang kita lihat belum tentu sama dengan apa yang orang lain lihat....hehehehe...mantab

Obat Kolesterol said...

postingan yang bagus,,,,

Unknown said...

Xavi Gerad Jude Am. Aiicco Insurans plc wakil. Kami menawarkan pinjaman kepada kadar bayaran balik 3%. Ini (CEO) hubungi kami jika anda berminat alamat e-mel: xavigeradloanfirm@yahoo.com
Aiicco insurans plc mengambil hanya dibenarkan mendaftar lebih umur 20.
Pelaburan Pinjaman Peribadi.
Pinjaman harta Pelaburan.
Pinjaman penyatuan.
Pembinaan Pinjaman.
Pilih satu atau pembayaran-tahun.
Pilih antara bayaran bulanan dan tahunan di bawah Rancangan.
Terma pinjaman yang fleksibel.
Tiada pinjaman sehingga untuk Tahun EUR 5000 8000.000.00.
Syarikat kami adalah proses yang boleh dipercayai, cekap, pantas dan dinamik. Hubungi kami hari ini .. Jude GERAD SR Pelaburan plc: Jawapan hendaklah dihantar Namakan. E-mail: xavigeradloanfirm@yahoo.com

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Tidak Melakukan Spam dan Tunggu Komentar Saya diBlog Anda, Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...