Perbuatan Yang Paling Jahat

|
Shalat
Perbuatan Yang Paling Jahat - Suatu hari datang seorang perempuan menghadap Nabi Musa. Perempuan ini meminta Nabi Musa untuk mendoakan dirinya agar Allah mengampuni dosa dan menerima tobatnya.

"Apa yang kau lakukan hingga kau merasa berdosa dan ingin bertobat?" tanya Nabi Musa.

"Aku telah berbuat zina hingga membuahkan seorang anak. Karena aku tak ingi diketahui oleh orang lain, yang nantinya akan membuatku malu, anak yang tak berdosa itu akhirnya kubunuh," kata perempuan itu berterus terang.

Mendengar pernyataan perempuan itu, Nabi Musa menjadi marah. Wajahnya menjadi merah karena menahan geram. "Enyah kau pelacur hina!" teriak Nabi Musa. "Jangan kau bakar aku dengan api nerakamu. Jangan ada api langit turun ke bumi karena perbuatan kotormu!"

Begitu mendengar umpatan Nabi Musa, lemaslah tubuh perempuan itu. Harapannya untuk bertobat dan menjadi orang baik-baik menjadi sirna.

"Apakah orang yang telah melakukan perbuatan jahat dan ingin bertobat seperti aku ini tak di ampuni oleh tuhan?" rintih perempuan itu seraya meninggalkan Nabi Musa. Sepeninggal perempuan itu, turun malaikat Jibril menjumpai Nabi Musa untuk menyampaikan firman Allah.

"Wahai Musa, Allah telah menyampaikan teguran kepadamu. Mengapa kau menolak perempuan yang telah berbuat dosa dan datang kepadamu untuk bertobat?".

"Perbuatan perempuan itu sangat nista dan jahat sekali. Tak pantas orang semacam dia untuk mendapatkan ampunan," jawab Nabi Musa.

"Tidakkah kamu tahu, perbuatan yang lebih jahat dari apa yang telah diperbuat oleh perempuan itu, Alla masih mengampuninya?"

"Perbuatan jahat yang bagaimana yang melebihi kejahatan perempuan itu ya Jibril?" tanya Nabi Musa.

"Orang yang meninggalkan shalat dengan sengaja." Mendengar ucapan Jibril, menyesallah Nabi Musa karena telah menolak tobat perempuan itu. Padahal masih ada perbuatan yang lebih jahat dari apa yang telah diperbuat oleh perempuan itu. Allah adalah Maha Pengampun, siapa pun akan di ampuni-Nya, asal mau bertobat.

Sekian, semoga dengan menyimak kisah diatas sebagai seorang muslim anda menjadi lebih sadar akan pentingnya shalat lima waktu dan sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun jika insan manusia itu benar-benar mau bertobat.




2 komentar:

Harun Ar said...

Artikel bagus, sangat menarik... inspiratif...
Terima kasih

Harmansyah said...

@Harun, Terima kasih sobat sanjungannya

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Tidak Melakukan Spam dan Tunggu Komentar Saya diBlog Anda, Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...